Sosialisasi Dan Pembuatan Website Sebagai Strategi Pemasaran Serta Menjadi Sumber Informasi : Studi Kasus Kampung Ketupat Samarinda Seberang

Authors

  • Putut Pamilih Widagdo Universitas Mulawarman
  • Muhammad Labib Jundillah Universitas Mulawarman
  • Utari W Ardhan Universitas Mulawarman
  • Noviana Ramadhani Universitas Mulawarman
  • Muhammad Novil Fahlevy Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.30872/petisi.v1i1.739

Keywords:

Kampung Ketupat, Sosialisasi, Website, Sumber Informasi

Abstract

Pengembangan dan sosialisasi website Kampung Ketupat merupakan inisiatif masyarakat untuk menjawab tantangan digitalisasi di zaman modern. Tujuan proyek ini adalah untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik Kampung Ketupat sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di kawasan Samarinda Seberang melalui teknologi informasi dan komunikasi.Program ini melibatkan kerjasama antara mahasiswa untuk merancang dan mengembangkan situs web yang menarik, informatif, dan responsif. Informasi tentang tempat wisata, kegiatan masyarakat, potensi ekonomi dan inisiatif lingkungan Desa Ketupati dapat diakses secara luas oleh penduduk setempat dan wisatawan melalui website ini.Selain pengembangan website, program ini juga mencakup kegiatan sosialisasi yang ditujukan kepada masyarakat tentang kegunaan website dan cara penggunaannya. Kegiatan sosial ini juga melibatkan siswa SMA/SMK sebagai agen transformasi digital di desa Ketupat. Masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara dan memperbaharui konten website agar tetap relevan dan menarik. Secara keseluruhan, proyek sosialisasi dan pengembangan situs web Kampung Ketupat berdampak positif pada promosi pariwisata, partisipasi masyarakat, dan penyebaran teknologi di tingkat lokal. Diharapkan dengan adanya pengenalan teknologi informasi ini, Kampung Ketupat dapat terus berkembang menjadi destinasi wisata yang menarik dan berdaya saing di era digital

Author Biographies

Muhammad Labib Jundillah, Universitas Mulawarman

Sistem Informasi

Utari W Ardhan , Universitas Mulawarman

Sistem Informasi

Noviana Ramadhani, Universitas Mulawarman

Sistem Informasi

Muhammad Novil Fahlevy , Universitas Mulawarman

Sistem Informasi

References

Abdullah. (2017). PENDEKATAN DAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGAKTIFKAN SISWA. Edureligia, 1.

Arifin, H. M. (1987). Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Buna Aksara.

D, A., H, F., & S, S. (2020). Pelatihan Pembuatan Kerajinan dengan Bahan Dasar Tulang Daun Melalui Proses Dekomposisi. PengabdianMu : Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 310-315.

Dewi, & Chrisyanti, I. (2008). Pengantar Ilmu Administrasi. PT.Pustakaraya Harsono.

Dr.Rasto. (2015). Manajemen Perkantoran Efektif. Bandung: ALFABETA.

N, N., J, A., & A, K. (2022). Mendukung UMKM Ketupat untuk Memulihkan Ekonomi Secara Inklusif di Kampung Ketupat. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 181-188.

Prasetyo, D. G. (2021). PBSI 2021. STKIP PGRI PACITAN, 3.

Downloads

Published

21-06-2023

How to Cite

Widagdo, P. P., Jundillah, M. L., Ardhan , U. W. ., Ramadhani, N., & Fahlevy , M. N. (2023). Sosialisasi Dan Pembuatan Website Sebagai Strategi Pemasaran Serta Menjadi Sumber Informasi : Studi Kasus Kampung Ketupat Samarinda Seberang. Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Teknologi Dan Sistem Informasi (PETISI), 1(1), 20–31. https://doi.org/10.30872/petisi.v1i1.739

Most read articles by the same author(s)