Pemanfaatan aplikasi online dalam digitalisasi pasar tradisional di kota medan,provinsi sumatera utara
DOI:
https://doi.org/10.30872/atasi.v2i2.658Keywords:
Pasar tradisional, Digitalisasi, E-commerce, Fitur belanja, Pandemi, AplikasiAbstract
Kata Kunci :
Pasar tradisional
Digitalisasi
e-commerce
fitur belanja
pandemi
aplikasi
Sejak merebaknya pandemi Covid-19, semua negara menghadapi situasi sulit di segala aspek kehidupan. Terutama dari segi ekonomi. Banyak sekali karyawan yang kehilangan pekerjaan karena kebijakan perusahaan untuk efisiensi jumlah karyawan. Khususnya di bidang ekonomi, dampak pandemi sangat beragam, mulai dari permintaan konsumen yang tinggi hingga penutupan skala besar bisnis skala menengah dan kecil di seluruh dunia. Sehingga untuk membantu para pedagang pasar tradisional dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19, peran pemerintah dan akademisi sangat diperlukan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan para pedagang pasar tradisional dalam memanfaatkan digital marketing sebagai tindak lanjut dalam mengatasi dampak yang dirasakan oleh para pedagang sejak pandemi COVID-19 . Sehingga pada akhirnya pasar tradisional akan mulai menjajaki pasar untuk memasarkan, mempromosikan dan menjual produknya. Penjualan akan dilakukan secara offline yaitu di pasar tradisional dan online dengan memanfaatkan teknologi berbasis web. Aplikasi online yang akan penulis rancang dalam penelitian ini menggunakan konsep pasar tradisional yang didigitalisasi menggunakan e-commerce. Menggunakan metode kombinasi partisipatif dan waterfall.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Adopsi Teknologi dan Sistem Informasi (ATASI)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.










