Manajemen Proyek Sistem Informasi Reservasi Servis Kendaraan
DOI:
https://doi.org/10.30872/atasi.v3i1.1353Keywords:
Manajemen Proyek, Reservasi Servis Kendaraan, Metode WaterfallAbstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi reservasi servis kendaraan berbasis web untuk mengatasi reservasi manual. Metode yang digunakan adalah metode waterfall. Yang dimana metode ini digunakan untuk pengembangan sistem. Dengan menggunakan Use Case dan Class Diagram untuk perancangan sistem. Hasilnya adalah tampilan login, register, dashboard, kategori, golongan, dan pelanggan. Aplikasi ini diharapkan meningkatkan efisiensi dan mengurangi antrean di bengkel, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.
References
Arianti, T., Fa’izi, A., Adam, S., & Wulandari, M. (2022). Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Diagram Uml (Unified Modelling Language). Jurnal Ilmiah Komputer Tera[an Dan Informasi, 1(1), 19–25. https://journal.polita.ac.id/index.php/politati/article/view/110/88
bidin A. (2017). Опыт аудита обеспечения качества и безопасности медицинской деятельности в медицинской организации по разделу «Эпидемиологическая безопасностьNo Title. Вестник Росздравнадзора, 4(1), 9–15.
Bloom, N., & Reenen, J. Van. (2013). 済無No Title No Title No Title. NBER Working Papers, 89. http://www.nber.org/papers/w16019
Dr. Santoso Joseph Teguh, & S.Kom, M. K. (2023). P Y Yayasan Prima Agus Teknik Manajemen Proyek.
Fachri, B., & Surbakti, R. W. (2021). Perancangan Sistem Dan Desain Undangan Digital Menggunakan Metode Waterfall Berbasis Website (Studi Kasus: Asco Jaya). Journal of Science and Social Research, 4(3), 263. https://doi.org/10.54314/jssr.v4i3.692
Ferdiana, R. (2016). Dasar-dasar Manajemen Proyek Teknologi Informasi. https://www.academia.edu/25095637/Dasar-dasar_Manajemen_Proyek_Teknologi_Informasi
Idra Maita, & Arabiatul Adawiyah. (2017). Sistem Informasi Reservasi Online Pada Guest House Uin Suska Riau Berbasiskan Web. Idra Maita, Vol. 3 No(e-ISSN 2502-8995 p-ISSN 2460-8181), 85–96.
Jaya, I. D., Kadafi, M., & Mustar, R. N. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Service Reservation Berbasis Android (Studi Kasus :Bengkel Bintang Motor Palembang). Matics, 11(1), 14. https://doi.org/10.18860/mat.v11i1.7685
Jingjing, W., Lili, Z., & Fuhua, X. (2020). 王晶晶 1 赵丽莉 2 线福华 3 (1. 6(3), 251–255.
Nur, H. (2019). Penggunaan Metode Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan. Generation Journal, 3(1), 1. https://doi.org/10.29407/gj.v3i1.12642
Olindo, V., & Syaripudin, A. (2022). Perancangan Sistem Informasi Absensi Pegawai Berbasis Web Dengan Metode Waterfall. OKTAL : Jurnal Ilmu Komputer Dan Science, 1(01), 17–26.
Pramudya, A., & Fransen, L. A. (2022). Sistem Informasi Manajemen Proyek Pada Perusahaan Kontraktor. Jurnal Teknologi Sistem Informasi, 3(2), 293–302. https://doi.org/10.35957/jtsi.v3i2.3139
Setiawan, E. (2019). Manajemen proyek Sistem Informasi Penggajian Berbasis Web. Jurnal Teknik, 17(2), 84–93. https://doi.org/10.37031/jt.v17i2.50
Vidianto, A. S., & Haji, W. H. (2020). Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Kanban (Studi Kasus: PT. XYZ). Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(2), 283–292. https://doi.org/10.25126/jtiik.2020701676
Widhiananda, I. G. N. A., Arsa Suyadnya, I. M., & Oka Saputra, K. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Reservasi Service Untuk Bengkel Sepeda Motor Berbasis Web. Jurnal SPEKTRUM, 4(2), 97. https://doi.org/10.24843/spektrum.2017.v04.i02.p13
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Adopsi Teknologi dan Sistem Informasi (ATASI)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.