Pengaruh Persepsi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Korea Selatan (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)
DOI:
https://doi.org/10.30872/jesm.v3i2.2814Keywords:
Label Halal, Keputusan Pembelian, SkincareAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Korea Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unmul, dengan sampel sebanyak 125 responden. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Whatsapp dalam bentuk skala likert dengan pernyataan kuesioner yang berupa data ordinal. Alat analisis yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, regresi linear sederhana, uji hipotesis (uji t) yang diolah dengan menggunakan IBM SPSS 27.0 version. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Korea Selatan pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unmul.