Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung (Studi Pada: Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT UGT Sidogiri Cabang Samarinda)
DOI:
https://doi.org/10.30872/jesm.v2i3.2786Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan MenabungAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di KJKS BMT UGT Sidogiri Cabang Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sample yang di gunakan adalah purposive sampling dimana populasi yang di jadikan sampel berjumlah 96 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan alat bantu program SPSS versi 26. Hasil Penelitian menunjukkan: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung di KJKS BMT UGT Sidogiri Cabang Samarinda. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung di KJKS BMT UGT Sidogiri Cabang Samarinda.