Pengaruh Etika Bisnis dan Lingkungan Bisnis Terhadap Kinerja Bisnis Pedagang Muslim Pasar Rahmat Kota Samarinda

Authors

  • Adinda Rahmadita Universitas Mulawarman
  • Zainal Ilmi Universitas Mulawarman
  • Maryam Nadir Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.30872/jesm.v1i3.2744

Keywords:

Etika bisnis; lingkungan bisnis; Kinerja bisnis

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh etika bisnis terhadap kinerja bisnis pedagang muslim Pasar Rahmat Kota Samarinda dan untuk mengetahui pengaruh lingkungan bisnis terhadap kinerja bisnis pedagang muslim Pasar Rahmat Kota Samarinda. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu pengolah data SPSS 25. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah sample dalam penelitian ini terdiri dari 48 responden yang merupakan pedagang muslim yang sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel etika bisnis (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja bisnis pedagang muslim Pasar Rahmat Kota Samarinda; Variabel lingkungan bisnis (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja bisnis pedagang muslim Pasar Rahmat Kota Samarinda.

Downloads

Published

2022-09-30