Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Serta Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Jamaah Umroh PT. Arrehlah Wisata Samarinda)
DOI:
https://doi.org/10.30872/jesm.v1i3.2743Keywords:
Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan, LoyalitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan promosi serta kepuasan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Jumlah pengamatan sebanyak 75 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode non probability sampling yaitu accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi dan kepuasan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas masing-masing sebesar 0,000, 0,009 dan 0,000.