Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Haji (MABRUR) Studi Pada Bank BRI Syariah Cabang Samarinda Seberang
DOI:
https://doi.org/10.30872/jesm.v1i1.2734Keywords:
Promosi, Kepercayaan, Kesadaran MerekAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kepercayaan, kesadaran merek yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah Cabang Samarinda Seberang. Permasalahan penelitian ini adalah apakah promosi, kepercayaan, kesadaran merek dapat membantu keputusan nasabah yang ingin menabung tabungan Haji, Setelah mendapatkan Promosi, kepercayaan, kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan Haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunkan alat bantu SPSS 24. Pengumpulan data menggunakan koesioner dengan jumlah sampel dalam penelitian ini terdiri 120 responden yang merupakan nasabah Bank BRI Syariah Cabang Samarinda Seberang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y), variabel kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) kesadaran merek berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y).