Strategi Pemasaran Konten TikTok @bodyfitbybagus dalam Menarik Minat Berlangganan Layanan Kebugaran

Content Marketing Strategy of TikTok @bodyfitbybagus in Attracting Subscription Interest for Fitness Services

Authors

  • Fatimah Azzahra a:1:{s:5:"en_US";s:18:"Sekolah Vokasi IPB";}
  • Hudi Santoso Sekolah Vokasi IPB University
  • Amiruddin Saleh Sekolah Vokasi IPB University
  • Nabhila Manisya Sekolah Vokasi IPB University
  • Khalila Zahra Maharani Sekolah Vokasi IPB University

DOI:

https://doi.org/10.30872/jasima.v6i1.2210

Keywords:

Layanan Kebugaran, Minat Berlangganan, Media Sosial, Strategi Pemasaran Konten, TikTok

Abstract

Popularitas TikTok membuka peluang baru dalam pemasaran digital, terutama bagi bisnis yang ingin meningkatkan minat pelanggan terhadap layanan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran konten TikTok @bodyfitbybagus dalam menarik minat berlangganan layanan kebugaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, dan tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran melibatkan tiga kategori konten utama: fun fact, senam singkat, dan before- after transformation. Konten dirancang berdasarkan analisis kebutuhan audiens dengan fokus pada visual menarik, relevansi tema, dan interaksi organik. Penelitian menekankan pentingnya memahami kebutuhan audiens untuk menyusun konten relevan serta mengoptimalkan platform digital guna memperluas jangkauan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

25-04-2025

Issue

Section

Articles