Strategi Pemasaran Konten TikTok @bodyfitbybagus dalam Menarik Minat Berlangganan Layanan Kebugaran
Content Marketing Strategy of TikTok @bodyfitbybagus in Attracting Subscription Interest for Fitness Services
DOI:
https://doi.org/10.30872/jasima.v6i1.2210Keywords:
Layanan Kebugaran, Minat Berlangganan, Media Sosial, Strategi Pemasaran Konten, TikTokAbstract
Popularitas TikTok membuka peluang baru dalam pemasaran digital, terutama bagi bisnis yang ingin meningkatkan minat pelanggan terhadap layanan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran konten TikTok @bodyfitbybagus dalam menarik minat berlangganan layanan kebugaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, dan tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran melibatkan tiga kategori konten utama: fun fact, senam singkat, dan before- after transformation. Konten dirancang berdasarkan analisis kebutuhan audiens dengan fokus pada visual menarik, relevansi tema, dan interaksi organik. Penelitian menekankan pentingnya memahami kebutuhan audiens untuk menyusun konten relevan serta mengoptimalkan platform digital guna memperluas jangkauan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Fatimah Azzahra, Hudi Santoso, Amiruddin Saleh, Nabhila Manisya, Khalila Zahra Maharani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.