Pengaruh Produk, Lokasi, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Putra Tunggal di Kecamatan Sungai Raya
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menyelidiki pengaruh atribut produk, faktor lokasi, dan strategi penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di toko Putra Tunggal di Kabupaten Sungai Raya. Pendekatan metode campuran digunakan, menggabungkan analisis data kuantitatif dengan wawasan kualitatif dari survei dan wawancara pelanggan. Analisis kuantitatif melibatkan teknik statistik seperti analisis regresi untuk menentukan signifikansi masing-masing faktor pada keputusan pembelian. Sementara itu, data kualitatif memberikan wawasan yang lebih dalam tentang preferensi pelanggan dan proses pengambilan keputusan. Temuan ini menyoroti peran penting kualitas produk, lokasi yang nyaman, dan harga yang kompetitif dalam membentuk perilaku konsumen dan pilihan pembelian
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Asral, dan Djumarno (2017). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Perumahan Greenhill Resindence Jati Asih Bekasi. Laporan Pembelian. Fakultas Ekonomi, Universitas Mercu Buana, Jakarta. 181 hal.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hurriyati, R. (2020). Bauran Pemasaran dan loyalitas konsumen. Alfabeta, Makassar.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo. Press.
Kotler, dan Keller. (2020). Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Philip, Kotler dan Garry Amstrong. (2008). Prinsip Pinsip Pemasaran . Jakarta : Erlangga.
Priansa, D. J. (2017). Manajemen Komunikasi Dan Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Sangadji, E., & Dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumsi. Yogjakarta: cv.Andi Offiset .
Siregar, S. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif diLengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual Dan Spss. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2017). metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. . Bandung: Bumi Aksara .
Sujarweni, V. W. (2015). metode Penelitian Bisnis Dan Ekonomi. Yogjakarta: Pustakabarupess.
Sunyoto, D. (2014). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic).
Tjiptono, F., & & Diana, A. (2019). Kepuasaan Pelangga-Konsep, Pengukuran, dan Strategi. Yogyakarta : ANDI.
Bungatang dan Sugianto, Sigit. 2023. Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Sepeda Motor Honda Cabang Makasar. Jurnal Penelitian Insan Cita Bongaya. Vol 2, No. (2) 2807-7911.
Geni, Irawan dan Siti Amalia. 2018. Alat Analisis Data: Aplikasi Statistik Untuk Penelitian Bidang Ekonomi dan Sosial. Edisi ke Dua. CV. Andi Offiset, Yogyakarta.
Purnomo, Ahmad Nu’man dan Wijaksana, Tri Indra. 2022. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen BBQ Mountain Boys Burger Bandung. Jurnal Universitas Telkom, Bandung. Vol 9, No (1) 2355-9357.
Bakri, E. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Syriah Terhadap Keputusan Pembelian Ditoko Dubai Muslim Pangkalan Kerinci (Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau).
Hidayatulloh, F. S. (2020). pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko suryamas.
Lestari, U. (2007). Analisis Bauran Pemasaran terhadap keputusan Pembelian Konsumen di Swalayan Aneka Usaha Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Megayani, dkk. (2022). Pengaruh Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Hoops Indonesia di Cabang Grand Indonesia. Jurnal Manajemen STEI, 33-42.
Pranadita Nugraha. (2018). Perumusan Strategi Perusahaan. Yogyakarta: CV Budi Utami.
Suryani, L., & Kurniasari, F. (2020). Pengaruh Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Gaul Sport di Kota Pontianak. Jurnal Produktivitas: Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak, 7(2).