Pengimplementasian digital marketing dalam upaya pengambangan usaha berbasis teknologi bagi para pedagang pasar tradisional di pasar segiri Samarinda

Authors

  • Tetra Hidayati Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia.
  • Gabriela Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia.
  • Herlina Erik Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia.
  • Perawati Ibau Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia.
  • Putri Fadilah Universitas Mulawarman, Samarinda, Indonesia.

DOI:

https://doi.org/10.30872/abdm.v1i2.2645

Keywords:

Digital marketing, pedagang tradisional, pelatihan pemasaran digital

Abstract

Tujuan penerapan digital marketing bagi trader di pasar Segiri adalah untuk mengetahui  dampak pemasaran melalui digital marketing terhadap penjualan produk trader di pasar Segiri, dengan membandingkan trader yang menggunakan pemasaran melalui digital marketing sebagai sarana promosi dan transaksi online dengan trader yang belum menggunakan digital.  pemasaran. Subjek dari penelitian ini adalah trader yang mau belajar dan berkomitmen untuk menerapkan digital marketing dalam mengembangkan bisnisnya. Dari 15 sampel yang kami ambil, hanya 10 orang yang bersedia berkomitmen untuk menerapkan pemasaran digital dalam pengembangan bisnis mereka. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang kami lakukan adalah memperkenalkan teori dan praktik menggunakan digital marketing sebagai media promosi dalam upaya mengembangkan bisnis di Pasar Segiri, Samarinda.

Downloads

Published

2022-09-30

How to Cite

Hidayati, T., Gabriela, Erik, H., Ibau, P., & Fadilah, P. (2022). Pengimplementasian digital marketing dalam upaya pengambangan usaha berbasis teknologi bagi para pedagang pasar tradisional di pasar segiri Samarinda. ABDIMU Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 42–50. https://doi.org/10.30872/abdm.v1i2.2645

Issue

Section

Articles