Peran Teknologi Sistem Informasi dalam Strategi Manajement Produksi dan Operasional di Lingkungan Global

Main Article Content

Serlin Serang
Nadia Amalia
Nur Auliah Ariski

Abstract

Artikel ini berkaitan dengan peran teknologi sistem informasi dalam manajement produksi dan operasional di lingkungan global. Diketahui bersama bahwa saat ini teknologi berkembang sangat pesat dan untuk mengembangkan bisnis perusahaan diperlukan ilmu untuk memahami serta mengaplikasikannya kelak, dalam hal ini fokus pada manajemen produksi dalam pengembangannya di lingkungan global terlebih untuk bisnis yang mencakup global. Tujuan penulisan ini sebagai sumber literasi sebagai tambahan wawasan bagi peneliti selanjutnya dalam penelitian pengembangan teknologi sistem informasi manajemen produksi di lingkungan global.

Article Details

Section
Articles

References

Andayati, Dina. (2019). Sistem Informasi Produksi untuk Meningkatkan Kualitas Sistem Manufaktur dan Jasa. Jurnal Teknologi, 12, 87-92.

Banding, Mappa Panglima., dkk. (2021). Sistem Informasi Manajemen: Dalam Perspektif Revolusi Industri 4.0. Aceh : Syiah Kuala University Press.

Fadli, Zul., dkk. (2023). Pengantar Bisnis: Perspektif Ekonomi Global. Padang : CV. Gita Lentera.

Fitria, Ira. (2016). Strategi Produksi dan Operasi Lingkungan Global [PowerPoint slides]. Retrieved from https://www.scribd.com/document/369069502/

Makalah-Strategi-Produksi-Dan-Operasi-Di-Lingkungan-Global.

Gaol, Chr. Jimmy L. (2008). Sistem Informasi Manajemen: Pemahaman dan Aplikasi. Grasindo.

Haming, Murdifin., & Mahfud Nurnajamudding (2017). Manajemen Produksi Modern Operasi Manufaktur dan Jasa. Jakarta : PT Bumi Aksara.

Hasibuan, Abdurrozzaq., dkk. (2023). Manajemen Produksi & Operasi. Serang Banten : PT Sada Kurna Pustaka.

Julyanthry., dkk. (2020). Manajemen Produksi dan Operasi. Medan : Yayasan Kita Menulis.

Koestoer, Raldi Hendri., dan Retno Setowati. (2023). Dinamika Kebijakan Lingkungan Global dalam Perspektif Lokal. Jakarta : UI Publishing.

Rudiawan, Hendri. (2021). Peranan Manajemen Produksi dalam Menyelaraskan Kinerja Perusahaan. Jurnal Manajemen FE-UB, 9, 66-71.